Bayern Munchen Gagal Lanjutkan Catatan Sempurna Di Laga Kandang

Hingga laga laga kandang yang ke-11, akhirnya catatan manis Bayern Munchen harus berakhir diangka 12 setelah tim takluk 1-2 atas Mainz pada tengah pekan ini atas Mainz yang digelar di Allianz-Arena, yang tentunya kekalahan tersebut membuat selisih poin dengan Dortmund semakin sedikit.

Bayern-Munchen-Gagal-Lanjutkan-Catatan-Sempurna-Di-Laga-Kandang

Guardiola Akui Bundesliga Bukan Kompetisi Mudah

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola mengatakan bahwa kompetisi Bundesliga semata tidak terlihat mudah setelah tim harus takluk 1-2 atas Mainz pada Kamis dini hari tadi saat laga digelar di Allianz-Arena, setelah tim tamu unggul melalui Jairo Samperio dan Cordoba mencetak gol dimenit 26 dan 86 serta gol balasan dari Arjen Robben dimenit 64.

Kekalahan tersebut menyudahi torehan sempurna The Bavarian khususnya dilaga kandang kompetisi domestik, setelah di 11 laga kandang sebelumnya selalu raih kemenangan.

Namun dilaga lain, sang kompetitor musim ini, Borussia Dortmund sendiri berhasil bernasib lebih baik setelah raih kemenangan 2-0 atas Darmstadt, dan berkat kemengan tersebut tim sukses memperkecil selisih poin menjadi lima poin.

“Kami akui bahwa pada malam iniĀ  sungguh berjalan tidak mudah,” Ujar Guardiola usai laga.

“Tidak ada tim yang bisa menangkan Bundesliga empat musim secara beruntun dan Dortmund adalah tim yang sangat berbeda ketimbang di tiga tahun berikutnya.

“Dan kami harus memikirkan laga berikutnya.”

Disamping itu, pelatih yang dimusim depan resmi melatih Manchester City tersebut mengucapkan selamat pada Mainz setelah sukses raih poin penuh dilaga tersebut.

“Tentang performa, kami akui tidak bermain baik, namun saya tidak berpikir hal tersebut sepenuhnya.” Lanjut Guardiola.

“Dan saya ucapkan selamat pada Martin (Pelatih Mainz) setelah mampu raih kemenangan dilaga ini.”

Berkat kemenangan tersebut membuat Mainz duduk diposisi lima klasemen Bundesliga, dan memiliki poin yang sama dengan Borussia Monchengladbach yang duduk dizona playoff Liga Champions Eropa.

Bayern Munchen Gagal Perlebar Jarak Dengan Dortmund

Bayern Munchen harus mengakui keunggulan Mainz dipekan 24 Bundesliga Jerman, setelah tim takluk 1-2 pada tengah pekan ini, meski dilaga tersebut The Bavarian berperan sebagai tuan rumah.

Kekalahan ini juga merupakan kekalahan perdana Bayern khususnya dilaga kandang untuk kompetisi Bundesliga, setelah di 11 laga sebelumnya sukses raih hasil sempurna.

Alhasil akibat kekalahan tersebut, membuat sang rival Borussia Dortmund sukses memperkecil ketertinggalan poin menjadi tinggal lima poin usai raih kemenangan atas Darmstadt 2-0 dilaga lainnya.

Sementara itu, kekalahan ini terasa cukup pahit bagi gelandang serang, Franck Ribery yang dilaga tersebut merupakan laga perdananya sebagai pemain starting line-up usai dirinya mengalami cedera yang mengharuskan absen dalam tempo waktu yang cukup lama.

Hasil ini tentunya akan cukup berat, lantaran pada akhir pekan ini, Die Roten akan menjalani Der Klassiker vs Borussia Dortmund pada tanggal 6 Maret mendatang.

Apakah Bayern Munchen mampu bangkit jelang laga bigmatch hadapi Dortmund pada akhir pekan nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *