Busquets Ingin Lebih Lama Di Barcelona

Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busgets merupakan salah satu pemain penting khususnya dilini tengah tim, dirinya mengaku ingin bertahan lebih lama setelah adanya kabar bahwa dirinya tengah diincar oleh Josep Guardiola untuk didatangkan ke Manchester City, klub baru pelatih asal Spanyol tersebut dimusim depan.

Busquets-Ingin-Lebih-Lama-Di-Barcelona

Sergio Busquets Berharap Bisa Mendapat Perpanjangan Kontrak Dari Barcelona

Sergio Busquets sangat berharap presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk memberikan perpanjangan kontrak pada dirinya.

Kontrak pemain timnas Spanyol tersebut sebenarnya masih cukup lama, tercatat baru akan habis pada akhir musim 2018/2019 mendatang.

Meski begitu dikabarkan baru-baru ini pemain berusia 27 tahun tersebut tengah didekati oleh Manchester City untuk dimasukan kedalam formasi Josep Guardiola dimusim depan. Namun menanggapi hal tersebut Busquets mengaku masih bahagia di Camp Nou dan ingin memperpanjang masa bakti dirinya.

“Ini merupakan situasi yang berhubungan dengan presiden tim.” Ujar Busquets.

“Saya harap dia akan mengeluarkan kata itu (perpanjangan kontrak), tapi saya masih tetap konfident apapun situasinya nanti.

“Saya tahu dimana saya ingin tinggal. Saya telah memberikan segalanya untuk Barcelona dan kami juga sudah merasakan momen yang cukup hebat disini.

Busquets sendiri sudah bekerja dibawah kepelatihan Josep Guardiola sejak 2008-2012 silam di Barcelona sebelum akhirnya pelatih asal Spanyol tersebut memilih gabung Bayern Munchen pada pertengahan 2013, dan saat itu keduanya sukses persembahkan 17 gelar baik domestik maupun dunia.

 

Sergio Busquets Salah Satu Benteng Tangguh Barcelona

Gelandang tengah Barcelona, Sergio Busquets merupakan salah satu pemain utama Barcelona yang tentunya merupakan pemain jebolan asli klub Catalan tersebut.

Tercatat dirinya sudah membela akademi Blaugrana pada 2005-2007 silam, setelah itu selama satu tahun dirinya masuk keskuat Barcelona B, dan bahkan dirinya langsung menjadi pilihan utama, tercatat dirinya sukses tampil 32 kali dan menyumbang satu gol untuk tim.

Hanya bertahan satu tahun, pemain berusia 27 tahun tersebut dirinya langsung masuk kedalam skuat utama Barcelona hingga saat ini, tercatat dirinya sudah tampil sebanyak 235 kali disemua ajang dan sukses menyumbang enam gol.

Selama enam tahun membela raksasa La Liga tersebut tercatat dirinya sukses persembahkan banyak gelar untuk tim, total 13 gol dikancah domestik, lima gelar La Liga, tiga gelar Copa del rey, empat gelar Super Spanyol dan satu gelar Copa Catalunya. Sementara dikancah di Eropa dan dunia dirinya sukses persembahkan 10 gelar, tiga LIga Champion Eropa, tiga Super Eropa, satu Audi Cup dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub.

Bahkan berkat penampilan menawan tersebut, Busquets juga tidak tertinggal saat timnas Spanyol turun berlaga, tercatat dirinya sukses persembahkan gelar Piala Dunia 2010, satu Euro tahun 2012 dan pial aKonfederasi tahun 2013 Brasil. Tercatat dirinya sudah tampil sebanyak 83 kali tampil dan mencetak dua gol.

 

Apakah Manchester City berhasil membawa Sergio Busquets dari Barcelona dan mempersatukan dirinya dengan Josep Guardiola di musim depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *